Kejadian ini pernah saya alami ketika menginstall modem dial-up Smart pada komputer saya, ketika itu muncul notification Windows “Generic Process For Win32 Services”, saya klik Don’t Send seketika itu juga koneksi internet saya terputus. saya coba connect lagi ternyata tidak bisa sampai saya melakukan restart komputer saya.

Ada apa ini? Saya pikir ini virus atau semacamnya, coba saya scan terlebih dahulu dengan 2 Antivirus andalan di PC saya (Avast dan Smadav), setelah scaning selesai, hanya beberapa worm dan malware yang terdeteksi. Hmmm..saya pikir amanlah karena virus sudah terdeteksi, saya coba connect internet lagi, sekitar setengah jam kemudian tiba-tiba muncul kembali notification seperti itu.

Saya diamkan saja pesan itu saya singkirkan dari monitor saya ke pojok taskbar sambil mencari solusi dari masalah ini di Google. Saya temukan beberapa alternatif dan fix setalah melakukan cara tersebut. Berikut saya coba share kepada anda, jikalau anda mengalami masalah seperti saya.

Berikut cara-caranya:

Pesan notification ->

1. Buka regedit, Start – Run – ketikan regedit. Kemudian cari folder berikut HKEY_LOCAL_MACHINE > SYSTEM > CurrentControlSet > Services > Browser >Parameters. Temukan Name: IsDomainMaster dan set nilainya jadi false. Restart komputer.

2.Buka CMD, kemudian ketikan netsh dan tekan enter. Setelah itu ketik winsock tekan enter dan tekan reset. Langkah terakhir restart PC kamu.

3. Menutup Port 445 -> Buka regedit, Start – Run – ketikan regedit. Cari folder berikut HKEY_LOCAL_MACHINESystemCurrentControlSetServicesNet BTParameters. Dan temukan TransportBindName yang semula berisi device rubah dengan mengosongkannya (menghapus device).

4. Tutup port 135 -> Buka regedit, Start – Run – ketikan regedit. Cari HKEY_LOCAL_MACHINESoftwareMicrosoftOLEregistry dan temukan EnableDCOM. Rubah valuenya dari Y menjadi N.

Jika cara di atas tidak bisa , kemungkinan virus sudah menyerang ke sistem anda, untuk menghilangkannya coba gunakan cara berikut:

1. Download Fixdownadup di http://www.softpedia.com/get/Antivirus/W32-Downadup-Removal-Tool.shtml
2. Downlad WindowsXP-KB958644-x86-ENU.exe di sini -> Itu adalah security Update untuk versi Windows XP yang kamu gunakan.

Setelah kedua file tersebut selesai di download jalankan Fixdownadup dari Symantec terlebih dahulu, scan sampai bersih.
Setelah itu jalankan WindowsXP-KB958644-x86-ENU.exe (Install seperti biasa)

Coba restart komputer anda. dan setelah login coba anda koneksikan internet anda.

Noted: Jika masalah ini anda alami pada Windows 7 coba anda lakukan langkah-langkah di atas terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat. 😀