Penggunaan aplikasi Office sangat penting sekali bagi dunia pendidikkan dan pekerjaan, hanya saja saat ini aplikasi Office tidak bisa didapatkan gratis dan cuma-cuma, karena berlicense, yang artinya kita harus membelinya untuk mendapatkan licensenya, seperti pada Sistem Operasi Windows dan Mac OS.

Tetapi bagi anda pengguna Sistem Operasi Linux, aplikasi Office bisa anda dapatkan dan anda gunakan secara gratis, karena aplikasi-aplikasi di Linux hampir semuanya menerapkan FOSS (Free Open Soure Software). Hal ini tentunya memudahkan anda dan berbagai kalangan yang ingin belajar dan bekerja menggunakan aplikasi Office.

Untuk memudahkan anda yang ingin belajar aplikasi Office di Linux, berikut adalah Ebook tutorial tentang Open Office di Linux, aplikasi ini merupakan aplikasi perkantoran yang sudah ada pada saat anda selesai installasi Linux, dimana fungsinya sama dengan Microsoft Office pada Windows dan Mac. Dalam paketnya aplikasi ini meliputi Open Office Word, Spreadsheet, dan Presentation.

Ada tiga ebook di sini yang bisa anda download yaitu Open Office Writer, Open Office Calc, dan Open Office Math, dalam ebook ini penjelasan dimulai dari pengenalan Open Office, penjelasan menu, perintah, perhitungan, dan bagaimana menulis rumus formula untuk perhitungan. 🙂

Ebook tutorial Open Office Writer bahasa Indonesia

    Download

Ebook tutorial Open Office Calc bahasa Indonesia

    Download

Ebook tutorial Open Office Calc bahasa Indonesia

    Download

Semoga bermanfaat 🙂